Bhayangkara stres

Pada akirnya aku tak beranjak kemana-mana
Bergerak dalam terangnya alam tempurung
Mengoles jidat sampai tampak kerut
Meski ada lubang besar menganga keluar dari tempurung
Tapi aku kacau beranjak


Carilah sinar itu
Carilah sang bagaskara manjer kawuryan
Matahari yang terang benderang itu!
Jangan jadi katak yang berderak di tempurungnya
Jadilah warastha yang lepas dari gendhewa
Melesat, menembus jantung angin!


Gendhewa sayang tak berpegas
Tapi terlalu banyak lingkar sasaran
Aji-ajiku, sadhewaku, keris dipo’ku
tampak tumpul aku rasa
Padahal banyak empu berjasa
dan memaksa tuk aku berjaya
Tapi rasa ku tak berdaya


Seorang bhayangkara harus tahu kemana harus melangkah
Bahkan hanya dengan mencium bau angin
Dan merasakan gesekan daun di telinganya


Itu yang aku punya
Tapi sesal tetap kentara
Di muka tanpa rupa
Tanpa kata aku berkata
Hingga keluarga tak ada duga yang aku punya
Tapi usaha aku tetap jaga
Sayang sekali saat ini kepala mau pecah
; stress


Itu adalah percakpanku dengan seorang teman di sms.

07:45
11 March 2007

Comments

Popular Posts