Lebaran

Lebaran sebentar lagi,
sebentar lagi lebaran,
lag-lagi lebaran,
sebentar-sebentar lebaran,
lagi-lagi sebentar,
lebaran cuma sebentar,

kalau saja ada kata yang tak sengaja menyusup ataupun ditangkap dan dimasukkan hati, terus membusuk di dada, berakar, beranak pinak, memborok, mendarah daging,memasyarakat di sana, menggunung, mohon kiranya maafkan itu. aku tak bisa apa-apa tanpa maaf itu.
tak juga kata, tapi mungkin kelakuan yang kadang terlalu sengaja ataupun tak sengaja aku bertingkah maka tentu aku mohon maaf untuk itu.
jikalau juga aku pernah dan mungkin juga sering iri, riya, hasud, prasangka kepadamu tanpa kau tahu ataupun tak peduli, maka sungguh aku memohon maafmu untuk itu.
tak cuma itu semua, mungkin masih banyak lagi yang kulakukan tapi aku tak tahu apa itu namanya tapi kalau ada yang menyinggung tanpa sepengetahuanku tentu aku sangat-sangat memohon maafmu.

sekali lagi aku mohon maaf, karena aku tak ingin mati dalam keadaan su'ul khotimah, sebuah bencana maha dahsyat bagi manusia.

sekali lagi mohon maaf luar dalam.

Ja'alanaAllah minal aidin walfaidzin wal aminin
walmaqbulin,,, semoga kita diampuniNya.

Amiin

Comments

  1. Anonymous11:00 am

    Anonymous yang itu lagi...
    iya...iya...sama2 ya...lagian sape mau mati dlm keadaan su'ul chotimah...,maunya ya dlm keadaan chusnul chotimah lah ya...
    he2 maapin gw...sing sabar meski aku pake anonymous...okeh?

    Taqabbalallaahu minnaa wa minkum. Ja'alanaallaahu wa iyyaakum minal 'aaidiina wal faaiziina kullu 'aamin wa antum bi khoirin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts