Sketsa Penumpang Kereta Commuter


Sketsa seorang penumpang kereta commuter sedang tidur.

Sore hari kemarin aku lakukan perjalanan lagi. Lari sore. Dalam perjalanan kerap kali bertemu kawan-kawanku. Itu sering sewaktu kami ada dalam kereta yang sama atau saat berhenti. Sore kemarin bertemu dengan seorang kawan. Sore kemarin lusa juga bertemu kawan yang lain saat kereta berhenti. Mereka pergi bekerja, aku pergi berkegiatan jalan sore.

Dari waktu petang tiba hingga pukul 20 aku berlama-lama di satu tempat menyejukkan jasmani ruhani. Lalu aku jalan kaki lagi dan mampir di warung untuk makan. Pukul 21.30 aku bergegas ke stasiun untuk pulang naik kereta commuter pukul 22.

Selama perjalanan yang sekitar 15 menit di dalam kereta, aku bikin sketsa tiga halaman buku sketsa ukuran 14 cm x 10 cm atau A6. Sesekali jeda bikin sketsa, beberapa orang nampak heran memandangiku. Aku berdiri di dekat pintu. Ada yang mendekat dan menonton penasaran.

Aku lanjutkan bikin sketsa. Sketsa penumpang berdidi belum lengkap sebadan penuh, aku tutup buku sketsa sambil bergegas keluar gerbong. Aku sudah sampai di stasiun tujuan. Beberapa penumpang melongok heran saat aku keluar sekelebatan.

Comments

Popular Posts