Sketsa, 10 Februari 2014



Petang tadi jalan keluar, ada keperluan sebentar. Sengaja tak bawa buku sketsa kecuali pensil dan boplen saat hendak pergi. Usai tuntaskan keperluan akan mampir di toko buku. Aku bermaksud beli buku sketsa. Saat mampir di toko buku, buku sketsa yang aku cari telah terbeli. Aku kemudian berlalu menuju stasiun dan naik kereta. Aku sempat unggah foto gerbong kereta yang lengang.

Sesampai di satu tempat aku duduk dan minum kopi di warung. Mengisi kekosonganku, kepada si empunya warung aku minta kertas cokelat pembungkus nasi. Aku bikin sketsa yang diunggah ini.

Kertas itu penuh sketsa, aku hendak pulang. Tiba-tiba angin kencang berhembus, gerimis turun lalu hujan. Aku menunggui hujan reda, aku minta kertas lagi dan menggambar. Hujan tak juga berhenti, aku berniat terobos semak-semak untuk sampai ke stasiun. Sebelum menerobos, aku juga tak lupa minta satu kertas lagi untuk bekal bikin sketsa saat pulang di dalam kereta. Total aku minta tiga kertas.

Senin malam, 10 Februari 2014

Kiri: Seorang penumpang commuter baca koran. Kanan: Calon penumpang commuter menunggu commuter datang.


Para penumpang kereta Comuter

Comments

Popular Posts