Sketsa malam

Hingga pukul 22.00, Kamis, 09 Mei 2013 aku duduk-duduk di depan Kalibata City Square dari pukul 20.40. Kehadiranku di sana ya cuma iseng dan duduk-duduk sambil amati aktifitas warga yang keluar dan masuk, pergi dan datang. Sketsa yang aku bikin ini sketsa suasana di halte yang dibangun Kalibata City. Ada taksi yang menunggu antrian, sementara sepeda motor juga diparkir disana. Ada juga beberapa penjual mangkal disana.

Saat aku bikin ini, suara perempuan mengagetkanku, "mas, saya dong yang digambar". Sontak saja aku menoleh. Rupanya mereka tiga gadis belia, juga berambut panjang. Segera aku membalasnya, "ayo duduk-duduk di sini dong". Hanya saja mereka berlalu begitu saja.

Yang mengisengiku tadi gadis berpakaian hitam. Mereka jinjing tas. Dengan tampilan celana pendek mereka cukup menggemaskan. Pandanganku hanya mengikuti langkah mereka. Tak lama siluet mereka bahkan tak tampak lagi. Aku masih melanjutkan sketsaku. Tak lama aku beranjak pulang. Dan hanya memutar, tak lama pula aku telah sampai di tempat istirahat.

Jakarta.
Pena dan cat air di kertas.

Comments

Popular Posts