Sketsa Pasar Kembang, Cikini

Gathering & Sharing IS di Sarkem (Pasar Kembang) Cikini yang hampir tak sempat aku ikuti sepenuhnya, karena lagi-lagi seperti biasanya datang telat, membuatku paling enggak, ada sketsa yang aku buat.

Berlatar gedung yang beralih kepemilikan dari Manulife ke tangan institusi ESDM, kios Tri Pulya dan mobil pick up di belakangnya menjadi "model" sketsaku. Seusai anggota IS yang menyempatkan hadir pada Sabtu, 16 Maret lalu itu bubar, aku dan hanya beberapa kawan yang tersisa di sana.

Aku lihat pak Manka Sketsasuka juga bikin sketsa, yang lain berbincang. Seseorang mendekat di sampingku. Ketika kuanggap sketsa ini tak perlu dilanjutkan, karena memang berniat bikin sketsa, seseorang itu bilang, "dikasih nama dong mobil itu, mobil pak Irwan."

"Baik," sahutku. "Tri Pulya," katanya saat aku tanya nama kios itu. Dia tertawa dan melenggang. Aku tahu ternyata kios dan mobil pick up itu miliknya, pak Irwan.

Hanya aku dan pak Manka yang melanjutkan satu sketsa lagi. Mungkin lain waktu bisa aku masukkan di sini.

Cikini, Jakarta.
Pena dan cat air di kertas. 16 Maret 2013.

Comments

Popular Posts