Urutan Potrait Gesang, The Orders of Gesang Portrait

#1

objek apapun bisa kita jadikan bahan untuk membuat skets atau bahkan lukisan secara digital yang tampak seperti proses manual. saya lebih sering menggunakan wajah seseorang untuk dijadikan bahan. ini menarik, apakah itu akan dibuat karikatur maupun portrait. kartun sekalipun.

lihat satu atau jika perlu beberapa foto dalam berbagai sudut, ini membantu kita untuk mengenali tanda atau ciri-ciri tertentu, bentuk wajah, mata, sampai hal-hal terkecil misalnya rambut atau kerutan-kerutan.

saya mencoba untuk membuat lukisan potret digital. saya menggunakan wacom intuos untuk pengerjaan ini. namun ini tak berarti bahwa tidak dengan wacom kita tak bisa melakukannya. kita tetap bisa melakukannya walapun hanya menggunakan mouse biasa. wacom membantu lebih cepat untuk pekerjaan semacam ini. saya menggunakan adobe photoshop. foto gesang saya letakkan di belakang photoshop, atau bisa juga dibuka di photoshop, di samping area kita kerja.







#2


#3


#4

Comments

Popular Posts