Super Seto

Seto Mulyadi lahir di Klaten, Jawa Tengah, 28 Agustus 1951. Ia dikenal sebagai psikolog anak, pembawa acara program anak dan pemerhati masalah anak-anak. Bahkan akibat 'kepiawaiannya', pria yang akrab dipanggil Kak Seto ini, dipercaya untuk kali kedua sebagai Sekjen Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Dengan jabatan tersebut, pria penerima Men’s Obsession Award 2006 itu menjadi sasaran pengaduan bagi mereka yang menghadapi persoalan anak. Termasuk kasus 'rebutan' anak yang banyak dialami oleh para selebritis yang mengalami perceraian.

Kak Seto yang pernah menjadi pembawa acara televisi program anak-anak bersama dengan Henny Purwonegoro itu, sering mengungkapkan keprihatinan kondisi anak di Indonesia. Terutama mereka yang menjadi korban kekerasan dan terpaksa tidak bisa menjalani perkembangan secara normal.

Kak Seto sendiri adalah suami dari Deviana dan bapak bagi Eka Putri Duta Sari (18), Bimo Dwi Putra Utama (15), Shelomita Kartika Putri Maharani (10), dan Nindya Putri Catur Permatasari (8). Ia memiliki saudara kembar bernama Kresno Mulyadi (Kak Kresno) yang juga seorang psikolog anak dan juga memiliki kakak Maruf Mulyadi.
Sumber data profil: Kapanlagi.com

Comments

Popular Posts