Saturday, March 12, 2011

Welcome to the Team Road Trip Earth Hour WWF

Senin pagi, 21 Februari 2011. Pukul 10 lebih saya masih berkutat pada pekerjaan yag belum selesai. Pun, saya mengabaikan istirahat; belum tidur dari malam sebelumnya. Kepala masih pening menahan lelah, handphone berdering.

“Ya, halo dengan Toni, siapa ya?”

Seseorang di telepon kemudian memperkenalkan diri.

gw galih, temen Atit, dia kasih nomor lo. Rekomendasiin buat lo ikutan Road Trip Earth Hour”

Dia bicara apa itu earth hour, meski sebenarnya terdengar tak begitu jelas. Mungkin lebih karena efek kepala pening saya.

“Gimana, bisa ikut?”, tantangnya.

Angan saya tiba-tiba tersangkut pada kerjaan yang belum selesai. Juga jika tiba-tiba ada kerjaan mendadak. Ah, beginilah pengangguran yang tak sengaja menjadi freelancer, dalam batin saya bergejolak. 

Semenjak pulang usai perjalanan panjang sebagai “jack titanic” setahun lalu, saya cuma akan berniat istirahat sebulan. Lantas akan mulai bekerja pekerjaan lagi meski belum tahu apa itu. Namun tampaknya saya begitu menikmati. Keseharian dengan waktu luang, mengisinya dengan sekedar jalan sore hingga malam larut bahkan matahari terbit hanya untuk menggambar on the spot. Berbulan-bulan. Sesekali menerima kerjaan yang datang sendiri. Lama kelamaan saya harus berpikir tentang keberlangsungan ke depan. Saya berharap bisa ikut. Saya masih ragu memberi kepastian.

gimana kalau tanggal 23 nanti gw kasih kepastian?”

”Janganlah, susah lagi nanti cari orang, kalau bisa sore ini jam 4. Tanggal 24 sudah workshop”, sergahnya.

Saya bilang iya, jam 4 akan beri keputusan.

Masih saya lanjutkan menggambar dan sesegera mungkin untuk selesaikan meski mustahil sore itu selesai. Pukul 12:30an siang saya tidur dan bangun tepat menjelang pukul 4 sore.

”Bung Toni, gmana? Bisa ikut roadtrip WWF? -galih”, sebuah sms saya baca.

”OK”, balas saya, yang seharusnya tak perlu pikir panjang dari awal.

Wokeh, confirm ya? Welcome to the team! :D”
  

1 comment:

  1. kaum peragu. ora cetho karepe. hehehe... aku ndisek pas ditelp kon mulai kerjo, yo sek mikir. jumat aku telp lagi ya, jumat aku ora telp, trus ditelp, wadoh jawab ae yaaaaaaaa

    ReplyDelete