Sunday, July 19, 2009

Indonesia-Blast, Indonesia Berduka

pagi itu aku masih tidur. jam setengah sebelas aku telpon kakak kelasku yang bekerja di sebuah surat kabar harian.

"gimana, gimana kabar, masih di sana?", katanya.

"iya, masih-masih. ada nomor telpon mas arif gak? minta ya, lagi liputan mas?", jawabku.

"iya bntar ya. iya, ini aku lagi liputan bom. meledak di jw marriott. 8 orang meninggal", jelasnya.

lama aku diam. "hmm...berulah lagi", gumamku.
lantas aku nonton tivi. bayanganku sudah gak karuan.

selama kurun 5tahun sejak serangan 2003, kondisi mulai kondusif. orang-orang mulai melupakan trauma.

kini trauma pun menghantui. semakin ia menyisakan kegelapan, mencekam, belasungkawa yang dalam untuk korban, juga kita yang terisak. beberapa skets berikut aku abadikan untuk mengenang.

semoga semua tabah. amin.





4 comments:

  1. gila... salut sama illustrator satu ini. Nice sketching bro. Brapa menit tuh masing-masing sketch? U illustrator tetap or freelance di meda mana aja?

    ReplyDelete
  2. hi....
    sebenarnya butuh waktu yang beda-beda, kalo ribet biasanya lebih lama. masih cukup lama sih utk tiap sketsnya tp rata2 10menitan. nggak ngejar perfect sih, suka spontanitas pas bikin garisnya.
    sy ilustrator d sebuah koran harian di jakarta. tp kbanyakan gmbar yg diupload di blog ini sih kbanyakan dr gmbr2 iseng aja... hehehe... thanks bro

    ReplyDelete
  3. terima kasih mas ivanda.. :)

    ReplyDelete