Monday, December 18, 2006

POTRET KITA

dalam benak banyak orang ketika disebut kata korupsi mungkin akan terlintas dan tertuju pada wajah-wajah pejabat pemerintahan. dari mulai pejabat daerah sampai pusat. entah itu di tubuh institusi-institusi pemerintahan atau yang dibentuk dan ditugaskan. sebut saja di tubuh KPU atau mungkin lainnya.
mungkin itu sudah image pejabat-pejabat kita. tapi kalo kita jeli dan teliti sebenarnya praktek itu bukan saja terjadi di kandang-kandang pemerintahan, tapi sudah menjamur bahkan di kehidupan sehari-hari di kalangan manapun. di toko, di pelabuhan, atau bahkan di pasar ikan.
seseorang menawariku note book pentium4. masih baru, terbungkus rapi. ia menawarkan 1-1,7. sungguh murah meriah. tak hanya itu, barang-barang elektronik lainnya pun ia tawarkan dengan harga tak kalah menarik. saat ditanya, ia menjawab ia menyisihkan satu-satu saat menurunkan barang-barang orderan itu.
ya begitulah potret bangsa bukan cuma kalangan pemerintahan, tapi di sekitar kita pun tak bisa disangkal.

6 comments:

  1. jadi curian ya? waaah, menggiurkan :P

    ReplyDelete
  2. iya kram... hehehehe....
    makanya ga jadi .. diem aja hehehe...

    ReplyDelete
  3. mau tidak mau perubahan harus dilakukan dari diri dan mencoba mengajak lingkungan terdekat. Salut!

    ReplyDelete
  4. Iqbaloemar3:33 pm

    korupsi mah udah populer dan nyata terlihat, klo money laundering barangnya nggak kelihatan skrg trendnya disimpen direksadana, atau pakai jokey rekening, jd perederan uang haram sulit dideteksi, hehehe pa kabar?

    baloemar

    ReplyDelete
  5. kabar baik pak lek...
    hehehe iya iya paman... ya itukan gejala yang kita mikirnya ga jauh2 sampe soal reksadana, tapi setidaknya dilingkungan terdekat kita bahkan merajalela palagi di atas sana yang notabene duit berlimpah, sapa yang ga tergoda hehehe...

    ReplyDelete
  6. ahhhh.... kalo cuma notebook satu jutaan mah kemahalan... tak beliin aja... lima ribu dapet 3, mo yang polos apa yg garis2.... hahaha..... . pkabar boss...?? Lanceuk maneh geus cageur can..?

    ReplyDelete