Wednesday, June 22, 2005

S i b u k

Hampir dua bulan terakhir ini aku rajin nongol di internet. Walaupun sebenarnya sudah lama aku lakukan hal ini. Entah sekedar On-line di messenger, cuma check email, atau Browsing. Ini cukup menyita waktuku dan juga isi kantongku. Kantongku yang biasa masih tebal pada akhir bulan, kini tak berisi di pertengahan. Sekarang aku lebih kurus dari yg dulu. Sekarang lebih banyak tak bisa tidur dari yang dulu.

:D

Fenomena Matematika...

Ajaibnya angka2 kalo diulik... Bahkan ahli
matematika fisika like Sir Isaac Newton pun ga
kepikiran kali ama hal-hal di bawah ini...


0 x 9 + 0 = 0
1 x 9 + 1 = 10
12 x 9 + 2 = 110
123 x 9 + 3 = 1110
1234 x 9 + 4 = 11110
12345 x 9 + 5 = 111110
123456 x 9 + 6 = 1111110
1234567 x 9 + 7 = 11111110
12345678 x 9 + 8 = 111111110
123456789 x 9 + 9 = 1111111110

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111 = 12345678987654321

Another Magic of Math
1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

Then... Check this out ...
1 x 18 + 1 = 19
12 x 18 + 2 = 218
123 x 18 + 3 = 2217
1234 x 18 + 4 = 22216
12345 x 18 + 5 = 222215
123456 x 18 + 6 = 2222214
1234567 x 18 + 7 = 22222213
12345678 x 18 + 8 = 222222212
123456789 x 18 + 9 = 2222222211

Coba yg ini....
123456789 + 987654321 = 1111111110
1 x 142857 = 142857 (angka sama)
2 x 142857 = 285714 (angka sama beda urutan )
3 x 142857 = 428571 (angka sama beda ururan)
4 x 142857 = 571428 (angka sama beda urutan )
5 x 142857 = 714285 (angka sama beda urutan)
6 x 142857 = 857142 (angka sama beda urutan)
7 x 142857 = 999999 ( waw......suatu hasil yang
Fantastis )

ada lagi lho.......udah tau belum?
bilangan sembarang jika dikalikan 9 maka jumlah
hasilnya = 9 kita buktikan.....
1 x 9 = 9
2 x 9 = 18, jumlah 1 + 8 = 9
3 x 9 = 27, jumlah 2 + 7 = 9
4 x 9 = 36, jumlah 3 + 6 = 9
dst. sampai tak terhingga .....Ok khan ...

ada lagi....
22 x 9 = 198, .....cara cepatnya 2 x 9 = 18, lalu
selipkan angka 9 ditengah,jadi 198....ok buktikan
sendiri cara cepatnya berikut ini...
33 x 9 = 297, cara cepat 3 x 9, selipkan 9 ditengah
44 x 9 = 396
55 x 9 = 495
66 x 9 = 594
77 x 9 = 693
88 x 9 = 792
99 x 9 = 891

lalu bagaimana dengan 3 angka kembar
yach ....???
sama aja tuch tinggal selipkan 99 ditengahnya ....
gak percaya ....kita buktikan yach...
222 x 9 = 1998, cara cepat 2 x 9= 18, selipkan 99
ditengah
333 x 9 = 2997
444 x 9 = 3996
555 x 9 = 4995
dst.......

Silahkan Mencoba Sendiri

Thanks to: Fony Carolina, Ayu, Dhanika Astri Pratita, Gusti Anggara, Jon Tor

From your mom and dad ...

Ketika aku sudah tua, bukan lagi aku yang
semula.
Mengertilah,bersabarlah sedikit terhadap aku.

Ketika pakaianku terciprat sup, ketika aku lupa
bagaimana mengikat sepatu,
ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarmu.

Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang
sesuatu yang telah bosan kau dengar, bersabarlah
mendengarkan, jangan memutus pembicaraanku.
Ketika kau kecil, aku selalu harus mengulang
cerita yang telah beribu-ribu kali kuceritakan agar
kau tidur.

Ketika aku memerlukanmu untuk memandikanku,
jangan marah padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku harus memakai segala
cara untuk membujukmu mandi?

Ketika aku tak paham sedikitpun tentang tehnologi
dan hal-hal baru, jangan mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar
menjawab setiap "mengapa" darimu.

Ketika aku tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu
yang masih kuat untuk memapahku.
Seperti aku memapahmu saat kau belajar berjalan
waktu masih kecil.

Ketika aku seketika melupakan pembicaraan kita,
berilah aku waktu untuk mengingat.
Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah
penting, asalkan kau disamping mendengarkan,
aku sudah sangat puas.

Ketika kau memandang aku yang mulai menua,
janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku
menghadapimu ketika kamu mulai belajar
menjalani kehidupan.
Waktu itu aku memberi petunjuk bagaimana
menjalani kehidupan ini, sekarang temani aku
menjalankan sisa hidupku.

Beri aku cintamu dan kesabaran, aku akan
memberikan senyum penuh rasa syukur, dalam
senyum ini terdapat cintaku yang tak terhingga
untukmu.

From your mom & dad


[tulisan dari Fony]