Thursday, November 27, 2008

Gellu Naum

Gellu Naum (1 august 1915, - 29 september 2001, Bucure┼čti)
watercolours on paper. Nov. 2008

Jeff Bridges

Jeff Bridges, one of stars on Ironman.

Thursday, November 13, 2008

Super Seto

Seto Mulyadi lahir di Klaten, Jawa Tengah, 28 Agustus 1951. Ia dikenal sebagai psikolog anak, pembawa acara program anak dan pemerhati masalah anak-anak. Bahkan akibat 'kepiawaiannya', pria yang akrab dipanggil Kak Seto ini, dipercaya untuk kali kedua sebagai Sekjen Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Dengan jabatan tersebut, pria penerima Men’s Obsession Award 2006 itu menjadi sasaran pengaduan bagi mereka yang menghadapi persoalan anak. Termasuk kasus 'rebutan' anak yang banyak dialami oleh para selebritis yang mengalami perceraian.

Kak Seto yang pernah menjadi pembawa acara televisi program anak-anak bersama dengan Henny Purwonegoro itu, sering mengungkapkan keprihatinan kondisi anak di Indonesia. Terutama mereka yang menjadi korban kekerasan dan terpaksa tidak bisa menjalani perkembangan secara normal.

Kak Seto sendiri adalah suami dari Deviana dan bapak bagi Eka Putri Duta Sari (18), Bimo Dwi Putra Utama (15), Shelomita Kartika Putri Maharani (10), dan Nindya Putri Catur Permatasari (8). Ia memiliki saudara kembar bernama Kresno Mulyadi (Kak Kresno) yang juga seorang psikolog anak dan juga memiliki kakak Maruf Mulyadi.
Sumber data profil: Kapanlagi.com

Saturday, November 01, 2008

Karikatur - Syekh "P"

Beberapa hari yang lalu, khususnya di daerah semarang, kabar seorang anak usia 11 tahun dinikahi pria berumur menggemparkan.

adalah Lutviana Ulfah, reamaja yang baru duduk di kelas satu smp itu dinikahi Pujiono Cahyo Widianto, seorang pengusaha kaligrafi yang juga pemilik pondok pesantren miftahul jannah di semarang. ia menyebut dirinya sendiri dengan syekh puji.

secara UU negara pernikahan itu sama sekali tak sah karena melanggar usia salah satu peserta nikah, Lutfiana Ulfa berusia 12tahun. Menurut UU PERKAWINAN NOMOR 1 TAHUN 1974 (1/1974) pada bab II pasal 7 ayat 1 bahwa disebutkan:

(1). Perkawinan hanya diizinkan jika pihak pria sudah mencapai umur 19 (sembilan belas) tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 (enam belas) tahun.

bahkah ia berencana akan menikahi dua perempuan yang lebih muda lagi. landasan pujiono bukan pada UU itu, melainkan pada historis agama. pujiono tak peduli dengan Peraturan itu, apalagi seruan KPAI, komisi perlindungan anak indonesia.
BERLANJUT